`

HP Batere Tanam Ngehang atau Bootloop? Ini Solusinya !

HP Batere Tanam Ngehang atau Bootloop? Ini Solusinya !

HP batere tanam ngehang itu sangat sering terjadi pada model HP sekarang ini. Apalagi ponsel keluaran terbaru semuanya mengusung teknologi batere tanam. Hp dengan batere tanam yang ngehang atau ngeblank itu bisa dipengaruhi oleh banyak faktor. Diantaranya :

  • Pembaharuan dan bug pada versi android.

Pembaharuan versi android ponsel dengan banyak bug juga dapat mempengaruhi HP jadi ngehang dan bootloop. Solusinya ya harus di flashing ulang dan di downgrade versi android nya.

  • Memori ram dan ponsel penuh.

Terkadang kita sering menghapus dan menginstall aplikasi. Secara tidak langsung walaupun aplikasi sudah terhapus, namun data cache nya masih menempel di memori internal. Anda harus sering menengok folder sdcard/android/data atau obb. Hapus folder yang APK nya sudah tidak ada.

  • Malware dan virus.

Mendownload aplikasi dari pihak selain toko aplikasi resmi juga sangat rawan akan malware dan spyware. Bahkan kebanyakan malware langsung menyerang kinerja ponsel dan melumpuhkan sistemnya. Misalnya menyerang ram ponsel dengan membuka semua aplikasi dan menjalankanya dilatar belakang sehingga ponsel akan lemot dan panas. Hal ini bisa membuat ponsel akan ngehang bahkan bootloop.

Jika HP anda menggunakan batere tanam dan ngehang bisa dicoba berbagai cara dibawah ini. Selain itu saya juga sudah membuat postingan tentang cara mengatasi hp yang ngelag saat bermain game baik kendala jaringan maupun kendala ram ponsel.

Cara menghidupkan kembali hp batere tanam yang ngehang atau bootloop dan mati total

  • Pada saat posisi HP nya ngehang tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan.
  • Jika ponsel tidak mau booting ulang dan bahkan bootloop, coba tekan tombol power dan volume bawah selama 10 detik an. Seharusnya ponsel akan masuk kedalam bootloader.
  • Kalau sudah masuk di bootloader ,langsung masuk ke menu recovery dan lakukan wipe reset ponsel.
  • Jika masih bootloop lakukan flashing ulang sesuai dengan tipe device yang digunakan. Kalau memang karena pembaharuan yang banyak bug,lakukan downgrade versi androidnya.
  • Jika ponsel anda mati total sebaiknya buka tutup cover belakang,copot batere dan pasang kembali. Untuk beberapa jenia ponsel terbaru biasanya harus menggunakan driyer dan harus hati hati ketika membuka cover belakang. Karena ada kamera,flash dan fingerprint atau pun penguat sinyalnya. Di bagian konektor flexibel ke batere juga ada pengunci skrup nya. Kalau anda tidak yakin ,alangkah baiknya dibawa ke tukang service saja.

Demikian cara menghidupkan ponsel batere tanam yang ngehang,mati total dan bootloop. Semoga bisa membantu !

One Comment

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.