Aplikasi trading crypto di Indonesia

Aplikasi trading crypto di Indonesia

Mungkin banyak diantara kita yang masih asing dengan kata trading. Trading adalah aktivitas jual beli produk barang ataupun jasa yang dilakukan di pasar finansial. Nah sedangkan trading crypto, merupakan aktivitas jual beli mata uang Cryptocurrency.

Untuk teman-teman yang ingin mencoba berinvestasi di crypto, mekanisme jual beli dilakukan pada platform exchange crypto atau yang sering disebut dengan aplikasi kripto. Platform tersebut memiliki fungsi sebagai layaknya marketplace yan mempertemukan para pedagang dan pembeli. Para trader, atau sebutan untuk orang-orang pelaku trading biasanya menggunakan platform-platform resmi untuk melakukan transaksi agar aman dan nyaman.

Kira-kira aplikasi apa saja ya, yang memungkinkan untuk bertransaksi secara aman dan nyaman? Berikut simak penjelasan dari admin.

Terda[at beberapa aplikasi trading crypto di Indonesia yang dapat teman-teman pilih, aplikasi-aplikasi yang akan admin jelaskan berikut Sebagian besar juga telah terdaftar bahkan diawasi langsung oleh Bappebti hingga kominfo.

Bappebti merupakan kepanjangan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Bappebti ini memiliki wewenang untuk mengatur mekanisme perdagangan kripto di Indonesia. Hal tersebut telah diatur dalam Peraturan Bappebti nomor 5 tahun 2019 mengenai ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Aset Kripto di Bursa Berjangka.

Terhitung hingga awal tahun 2021, telah ada 13 perusahaan asset kripto di Indonesia yang telah mendapatkan izin dari Bappebti. Nah, perusahaan inilah yang menyediakan platform exchange produk kripto. Dari sekitar 1.000 lebih jenis kripto di dunia, bappebti hanya baru mengakui sekitar 229 kripto di Indonesia.

Berikut admin akan menjelaskan beberapa perusahaan penyedia platform exchange yang telah mendapatkan izin dari bappebti sekaligus dengan nama aplikasinya.

  1. PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax)
  2. PT Crypto Indonesia Berkat (Tokocrypto)
  3. PT Luno Indonesia Ltd (Luno)
  4. PT Rekeningku Dotcom Indonesia (Rekeningku)
  5. PT Pintu Kemana Saja (Pintu)
  6. PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex)
  7. PT Cipta Koin Digital (Koinku)
  8. PT Indonesia Digital Exchange
  9. PT Tiga Inti Utama (Triv)
  10. PT Bursa Cipto Prima (Bechipin)
  11. PT Upbit Exchange Indonesia (Upbit)
  12. PT Plutonext Digital Aset
  13. PT Triniti Investama Berkat (Bitocto)

Nah sekarang giliran admin menjelaskan beberapa aplikasi tersebut

  1. Pintu

Aplikasi trading crypto ini telah diawasi oleh Bappebti, kementrian perdagangan Indonesia, dan KOMINFO. Jadi semua aktivitas jual beli cryptocurrency akan selalu dalam pengawasan. Aplikasi pintu ini mudah untuk didapatkan, yaitu dengan mengunduhnya melalui playstore untuk pengguna android dan Appstore bagi para pengguna iOS.

Dengan menggunakan ini, nantinya teman-teman dengan mudah dapat melakukan transaksi jual beli dengan memakai mata uang rupiah. Aplikasi pintu juga bisa menerima deposit berupa rupiah dan juga withdrawal dari bank di seluruh Indonesia.

  1. Tokocrypto

Yang kedua adalah Tokocrypto, pada aplikasi trading crypto ini minimal depositnya adalah Rp 50 ribu dengan pembayarannya melalui transfer bank dan juga dompet digital. Tookcrypto dulu sempat mendapatkan modal dari Binance. Binance adalah salah satu platform exchange kripto yang terbesar di dunia.

  1. Rekeningku

Aplikasi ini popular sejak tahun 2017. Selain menyediakan jual beli, aplikasi ini juga menyediakan investasi kripto untuk para pengguna android maupun para pengguna iOS.

Keunggulan yang dimiiki oleh aplikasi ini adalah one stop services untuk asset digital para investor. Selain itu aplikasi rekeningku juga menyediakan nlebih dari 40 jenis asset kripto. Keamananya 2FA (Two Factor Authentication)

  1. Luno

Luno maasuk dalam aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia. Selain didukung tampilannya yang menarik, luno juga memiliki minimal deposit yang terbilang cukup ringan yaitu Rp 50.000.

Namun dibalik kelebihan sebuah aplikasi tentu jug amempunyai kekurangan, kekurangan Luno diantaranya deposit hanya bisa melalui transfer bank, dan terkadang terdapat kesusahan dalam masalah verifikasi foto.

Nah cukup sekia  penjelasan dari admin mengenai aplikasi trading crypto di Indonesia, semoga dengan artikel ini bisa memberikan pemahaman yang lebih dalam untuk teman-teman seputar dunia crypto yaa!

 

 

About M4m3ck

Check Also

Aplikasi Penghasil Uang

Menghasilkan uang dengan usaha sendiri merupakan suatu yang dibanggakan, rasanya ada rasa senang dan puas …

Tinggalkan Balasan